Kalimantan Tengah

Nuryakin Resmi Menjabat Sekda Kalteng

RESMI DILANTIK : Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat melantik dan mengambil sumpah jabatan H. Nuryakin sebagai Sekda Kalteng.Senin (25/4/2022). Foto : mmckalteng

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan H. Nuryakin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng. Pelantikan mengambil tempat di Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Senin (25/4/2022) sore.

Adapun pelantikan H. Nuryakin sebagai Sekda Kalteng adalah berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 47/ TPA Tahun 2022 tanggal 19 April 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

Mengawali sambutannya dalam pelantikan tersebut, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengucapkan selamat kepada H. Nuryakin, yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekda Kalteng.

Dikatakan, jabatan sekda merupakan ujung tombak pemerintahan di tingkat pemerintah daerah, yang mempunyai tugas membantu gubernur sebagai kepala daerah. Terutama dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

Selain itu fungsi sekda adalah sebagai pelaksana tugas pokok dan fungsi untuk melaksanakan seluruh urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, yang dilaksanakan oleh kepala perangkat daerah seluruhnya dipertanggung jawabkan kepada gubernur melalui sekda.

“Semoga dengan pelantikan ini semakin meningkatkan kinerja dan mendukung percepatan pembangunan di Kalteng,”harap gubernur.

Terlepas dari itu, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengingatkan, bahwa jabatan tersebut bukanlah hak, tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan baik didunia maupun diakhirat.

“Saya minta agar saudara sekda senantiasa meningkatkan inovasi, pengetahuan dan kompetensi. Lakukan koordinasi intensif dengan seluruh stakeholder guna mendukung kebijakan pembangunan di Kalteng” imbuhnya.

Sementara itu tambah Sugianto, dalam menyambut hari raya Idulfitri 1443 H, maka seluruh pihak terkait dapat menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pokok. Terutama mencegah kenaikan harga, sehingga daya beli masyarakat tetap terjaga.

“Hal ini agar menjadi perhatian kita semua. Utamanya sekda selaku Ketua Pelaksana Harian Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kalteng,”tutupnya.

Acara pelantikan dihadiri langsung Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, staf ahli gubernur, asisten setda, kepala perangkat daerah Kalteng serta kepala instansi vertikal dan pimpinan perguruan tinggi. Hadir secara virtual Forkopimda dan bupati dan wali kota di Kalteng.(VD/mmckalteng)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *