DPRD Gunung MasGunung Mas

Optimalkan Pemanfaatan Perpustakaan Desa Bereng Jun

PERPUSTAKAAN DESA : Peresmian gedung perpustakaan desa, di desa Bereng Jun Kabupaten Gunung Mas Baru-baru ini. Foto Red

GERAK KALTENG. com – Kuala Kurun – Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas (Gumas), Binartha berharap, keberadaan perpustakaan desa yang baru diresmikan di Desa Bereng Jun, Kecamatan Manuhing Kabupaten Gumas, dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat dan pihak lainnya.

Menurutnya, keberadaan perpustakaan desa itu sangat berdampak pada berbagai bidang. Khususnya dunia pendidikan, terutama dalam meningkatkan sumber daya manusia.

“Kami sangat mendukung adanya perpustakaan desa ini. Artinya sumber-sumber informasi yang ada di perpustakaan dapat digunakan sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar. Maka itu harus optimal dimanfaatkan,”katanya, Jumat (8/4/2022).

Tidak bisa dipungkiri lanjut Binartha, keberadaan perpustakaan menjadi sangat penting sebagai wadah menumbuhkan minat masyarakat terutama terutama generasi muda. Terutama menjadikan perpustakaan sebagai salah satu destinasi utama membuka wawasan cakrawala dan pendidikan.

“Semoga kehadiran perpustakaan Desa Bereng Jun ini dapat menjadi dasar dalam meningkatkan SDM masyarakat. Karena kandungan moral yang tercipta tidak laib mengangkat SDM masyarakat di wilayah desa tersebut,” ucapnya.

Binartha berharap, bagi desa yang sudah memiliki perpustakaan, diharap bisa lebih meningkatkan perannya. Terutama dalam mendorong peningkatan kecerdasan, sekaligus mendorong minat baca masyarakat dalam memperoleh pengetahuan.

“Bila minat baca masyarakat tinggi, maka dapat berimplikasi pada perbaikan kehidupan masyarakat. Mudahan, bantuan dari perpustakaan Nasional Republik Indonesia ini dapat dimanfaatkan dengan baik,”pungkasnya. (sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *