DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Puluhan Aspirasi Warga Menteng Warnai Reses Anggota DPRD

RESES : Anggota DPRD Palangka Raya, dari daerah pemilihan (Dapil) II melaksanakan reses di Kelurahan Menteng, Palangka Raya. Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Untuk pertama kalinya di tahun 2022 anggota DPRD Palangka Raya, mulai melaksanakan kegiatan reses ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Seperti pada Kamis (7/4/2022), para anggota legislatif yang berasal dari Dapil II DPRD Palangka Raya ini, melaksanakan reses di Kelurahan Menteng.

Adapun berjalannya reses itu sendiri dibalut dalam suatu pertemuan yang digelar di Aula Kelurahan Menteng. Dalam pertemuan itu menjadi kesempatan para ketua RT/RW dan tokoh masyarakat, menyampaikan aspirasinya.

Ketua RT XVIII RW VI Kelurahan Menteng, Jimi Kaharap, dimana dalam kesempatan itu ia menyampaikan harapan agar jalan di pemukiman warganya bisa segera mendapatkan pengaspalan.

“Seluruh jalan yang mengelilingi komplek pemukiman warga RT kami justru belum ada peningkatan pengaspalan sama sekali. Padahal pemukiman kami sudah cukup ramai penduduk. Semoga bisa segera diperhatikan masukan kami,”harapnya.

Selain aspirasi dari Ketua RT XVIII RW VI Kelurahan Menteng, Jimi Kaharap, berbagai aspirasi pun disampaikan perwakilan warga Kelurahan Menteng lainnya. Seperti aspirasi terkait permasalahan persampahan lingkungan. Terutama terkait penarikan retribusi bagi warga yang membuang sampah di Bank Sampah Jalan G Obos XII.

“Retribusi di sana sekitar Rp 125 Ribu per bulan. Kalau bisa para anggota DPRD dukung kami agar tak ada lagi retribusi seperti itu. Namun kami pasti mendukung upaya menjaga kebersihan,” tukas salah seorang warga.

Setelah mendengar beragam aapirasin warga, pimpinan rombongan Dapil II anggota DPRD Palangka Rata, Dudie B Sidau, menyatakan kesiapan pihaknya dalam mengakomodir beragam aspirasi masyarakat.

“Semua sudah kami catat, dan pihak DPRD akan merancang seluruh usulan tersebut hingga nantinya akan disampaikan kepada pemko selaku eksekutor melalui rapat paripurna. Kami selaku lembaga legislatif akan mengedepankan trifungsi penganggaran, legislasi dan pengawasan untuk usulan masyarakat ini,”paparnya.

Kegiatan reses itu sendiri diikuti 9 orang anggota DPRD Palangka Raya dari Dapil II. Rombongan wakil rakyat itu disambut Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari. Pertemuan reses dihadiri perwakilan masyarakat dari 87 RT dan 13 RW di kelurahan setempat. (VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *