DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Di Tengah Pandemi, Guru Diharapkan Tetap Semangat Mengajar

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG. COM – Peran tenaga pendidik alias guru di tengah kondisi pandemi saat ini sangat penting.Karena guru dituntut melakukan proses belajar dan mengajar walaupun harus melalui aplikasi meeting atau dalam jaringan (daring).

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin sebagai ungkapan di moment memperingati hari guru nasional yang dioeringati setiap 25 November.

Menurut Fairid, sejauh ini pihaknya terus mendorong para guru untuk tetap bersemangat dalam menjalankan proses belajar mengajar, meski di tengah pandemi covid-19.

“Peran guru sangat penting dalam pembangunan pendidikan.Sebagaimana sejarah mencatat guru besar Indonesia Ki Hajar Dewantara adalah sosok guru dari kesuksesan Presiden Republik Indonesia Soekarno,”ungkap Fairid, Rabu (25/11/2020)

Masih terkait peran guru di Kota Palangka Raya, maka sejauh ini kata Fairid, posisi para pendidik itu cukup sentral dalam menciptakan dan mencetak SDM peserta didik yang berkualitas dan cerdas

Terlebih sebut dia, sektor pendidikan adalah salah satu bagian yang menjadi perhatian bagi Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya selain sektor kesehatan dan perekonomian.

“Atas nama Pemko Palangka Raya saya mengucapkan selamat Hari Guru Nasional. Mari kita bangkitkan semangat membangun kualitas dan mutu pendidikan,”pungkas Fairid. VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *