DPRD Kota Palangka RayaGunung Mas

Dekranasda Diminta Dorong Semangat Kewirausahaan

FOTO : Anggota DPRD Gumas Elvi Esie

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Elvie Esi, mengharapkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat, untuk terus mendorong semangat para pelaku kewirausahaan dalam berdaya saing dengan mengikuti perkembangan jaman saat ini.

“Pelaku kewirausahaan di bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini cukup banyak, sehingga perlu dikembangkan.Terutama dilakukan Dekrenasda,”kata Elvie, Selasa (31/5/2022).

Menurut Elvie, selain mendorong pelaku wirausaha agar mampu mengikuti jaman yang serba cangih ini, disisi lain Dekrenasda dapat membantu memberikan penguatan berupa kegiatan pelatihan kepada pelaku usaha, serta di dukung bantuan fasilitas usaha guna membantu pelaku usaha untuk meningkatkan daya saing.

Tak bisa dipungkiri lanjut politisi dari PDIP di Gumas ini, jika sejatinya para pelaku kewirausahaan yang ada di bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau tersebut, memerlukan stimulant berupa pelatihan serta pembinaan. Artinya agar pelaku usaha atau perajin usaha memiliki tekat untuk maju dalam berkarya sehingga mampu menjawab tantangan di dunia usaha.

Sekedar diketahui ungkap wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil-III) Gumas ini, beberapa waktu lalu Pemkab Gumas dan Dekranasda telah menggelar rapat kerja terkait pelaku usaha. Dimana didorong adanya program serta kegiatan yang dapat mengembangkan edukasi serta manfaat bagi pelaku usaha yang ada di Kabupaten Gumas.

“Saya sangat apresiasi apa yang dilakukan pemkab dan Dekranasda rangka meningkatkan pengetahuan dan menjawab tantangan yang dihadapi era saat ini, sehingga pengrajin produk-produk bisa produktif, dan dapat mensejahterakan mereka tentunya,” pungkasnya. (SST/SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!