Kalimantan TengahKalteng Berkah

Plh. Asisten Pemerintahan Kesra Buka Rapat Evaluasi Pelaksanaan Peringatan Hari-hari Besar Provinsi Kalteng

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Setda Prov. Kalteng) Herson B. Aden mewakili Sekda Prov. Kalteng membuka secara resmi Rapat Evaluasi pelaksanaan Peringatan Hari-hari besar Provinsi Kalteng Tahun 2023, bertempat di Ruang Seruyan Hotel Bahalap Palangka Raya, Selasa (28/11/2023).

Dalam arahannya disampaikan bahwa dalam rangka optimalisasi pelaksanaan kegiatan hari-hari besar yang rutin dilaksanakan oleh Pemprov Kalteng setiap tahunnya, perlu untuk dilakukan evaluasi internal agar diketahui kelemahan dan kekurangan, serta permasalahan yang dihadapi sehinga dapat diatasi dan tidak terulang Kembali.

Dijelaskan juga, khususnya peringatan Hari Jadi Prov. Kalteng tahun 2024 yang akan dimulai rangkaian kegiatannya pada bulan Januari 2024, dengan berbagai event- event yang akan disesuaikan dengan jadwal yang akan disusun.

“Perangkat Daerah yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan Hari-hari besar agar dapat mengakomodir perangkat daerah lainnya yang tidak terkait dengan Hari-hari besar tersebut”, ungkap Herson.

Beberapa hal yang disampaikan Herson agar menjadi perhatian bersama agar tidak menjadi permasalahan dalam pertanggung jawaban keuangannya yakni perencanaan penganggaran kegiatan dan perlu adanya Surat Edaran dalam penganggaran kegiatan Hari- hari besar. Hal tesebut berkaitan erat dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng.

“Semua penganggaran terkait dengan festival budaya dan Pameran Kalteng Expo dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah dianggarkan cukup pada beberapa perangkat daerah saja misalnya pada Dinas Pariwisata dan Dinas Perdaganggan saja, agar tidak terjadi permasalahan dengan pertanggung jawaban yang tidak sesuai dengan tugas fungsinya”, bebernya.

Herson berharap agar adanya Surat Edaran terkait pelaksanaan Hari-hari besar dari Bappedalitbang Prov. Kalteng yang dapat menjadi acuan bagi dalam pelaksanaan kegiatan Hari- hari besar di Prov. Kalteng.

Sebagai informasi, pada rapat evaluasi tersebut Herson B. Aden memimpin rapat evaluasi sekaligus menjadi narasumber. Narasumber lainnya yaitu dari Inspektorat Prov. Kalteng, Badan Keuangan dan Aset Daerah Prov. Kalteng dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Prov. Kalteng.

Turut hadir Kepala BKD Prov. Kalteng Lisda Arriyana, Plt. Kepala Biro Pemerintahan Otonomi Daerah Setda Prov. Kalteng Rusita Murniasi serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait lainnya.

(Don/mmc/**)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!