DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Desa Harus Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah Terkait Kebijakan

Ketua Komisi I DPRD Kotim Handoyo J Wibowo

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Ketua Komisi I DPRD Kotim Handoyo J Wibowo menhimbau agar setiap pemimpi desa harus mematuhi segela petunjuk teknis (Juknis) dan juga aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam halnya Kebijakan Handoyo menekankan agar Kepala Desa lebih mengedepankan juknis dan juga tidak berbenturan dengan aturan yang berlaku di daerah ini.

“Bicara kebijakan tentunya setiap Kepala Desa harus melihat juknis dan mekanisme yang ada, selain itu tidak berbenturan dengan kebijakan pemerintah daerah serta hasil petunjuk yang bersifat teknis,” Ujarnya Senin (29/7).

Dia juga memaparkan Desa memang otonom yang memiliki hak mandiri, namun dia mengharapkan agar kajian-kajian dari pemerintah daerah yang berdasarkan kelayakan bisa menjadi acuan dengan petunjuk yang di sahkan melalui Peraturan Pemerintah dan juha Peraturan Daerah pada dasarnya.

“Kajian yang besifat teknis misalnya uji kelayakan yang merupakan suatu tahapan dari pemerintah daerah untuk desa, itu wajib menjadi acuan karena pada dasarnya itu merupakan bentuk sinergritas dari aturan yang ada dan bentuk pembinaan terhadap desa,” Tukasnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!