DPRD Gunung MasGunung Mas

Legislator Minta Jalan Kurun – Linau Diperbaiki

RUSAK : Jalan Kurun - Linau kilometer 29, hingga kini masih dalam kondisi rusak parah. Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Ruas Jalan Kurun-Linau di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), hingga kini masih mengalami kerusakan yang cukup parah. Padahal jalan tersebut merupakan jalan alternatif menuju ke Kota Palangka Raya, ibukota Provinsi Kalteng.

Mengingat pentingnya keberadaan jalan tersebut, maka menurut anggota DPRD Gumas, Sahriah, dirinya meminta pemerintah daerah setempat untuk merespon cepat memperbaiki Jalan Linau – Kurun tersebut, sehingga bisa aman dilalui.

“Jalan Kurun – Linau merupakan kewenangan DPU Provinsi Kalteng. Maka itu kamibminta untuk dipercepat penanganannya. Terlebih jalan ini merupakan satu-satunya jalan alternatif ke Kota Palangka Raya,”ungkap Sahriah, Selasa (14/6/2022).

Menurut srikandi dari Partai Gerindra ini, kerusakan pada ruas jalan Linau – Kurun tersebut yang terparah hanya ada beberapa titik saja, dan kalau tidak secepatnya ditangani, maka kerusakan yang ditimbulkan itu kian bertambah.

“Kalau tidak secepatnya ditangani, akan kian bertambah kerusakannya. Seperti di kilomenter 27 dan k29 disitu yang paling parah, kendaraan doble saja tidak mampu melintas,”bebernya.

Padahal sambung legislator dari dapil – II Gumas meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini, untuk anggaran perbaikan Jalan Kurun Linau itu sudah dianggarkan. Maka kalau bisa harus secepatnya dilakukan.

“Anggaran untuk perbaikan jalan itu sudah ada, karena itu harus dilakukan secepatnya dilelang kalau dibiarkan, maka anggaran perbaikan bisa bertambah banyak. Terlebih saat ini musim penghujan, maka jalan itu akan bertambah. parah oleh faktor alam,” pungkasnya. (sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *