DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Dukung 10 Juta Bendera, Siap Merah Putihkan Kota Palangka Raya

BAGI BENDERA : Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyerahkan dan membagikan secara simbolis bendera kepada warga, di area Taman Nyahu Papan Taliwu, Minggu (31/7/2022) pagi. Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Sebagai tindak lanjut Gerakan Nasional 10 Juta Bendera dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan pemerintah kabupaten/kota, mendeklarasikan pemasangan serentak 1 juta bendera.

Khusus untuk Kota Palangka Raya, maka Pemko Palangka Raya bersama
Pemprov Kalteng telah berinisiasi menyediakan bendera yang dibagikan pada saat car free day, yakni dikawasan Bundaran Besar dan Bundaran Seth Adji, tepatnya di Taman Nyahu Papan Taliwu, Minggu (31/7/2022) pagi.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi Kemendagri RI, yang meminta pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten dan kota, menyebarkan masing-masing 1 juta bendera kepada masyarakat, untuk dipasang di rumah dan tempat-tempat umum,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

Disela-sela menyerahkan dan membagikan secara simbolis bendera kepada warga di area Taman Nyahu Papan Taliwu, sekda mengungkapkan, pada HUT Kemerdekaan RI ke-77 ditahun ini tampaknya lebih spesial, mengingat dua tahun sebelumnya Indonesia pada umumnya, masih dilanda pandemi Covid-19 dengan sebaran yang tinggi.

“Nah, ditahun 2022 ini Pemko Palangka Raya siap merah putihkan Kota Palangka Raya, untuk ambil bagian dari 10 juta tersebut. Untuk Kota Palangka Raya ditargetkan 1 juta bendera bisa disebarkan hingga kedaerah pelosok. Mohon dukungan semua OPD, FKPD, perusahaan dan lembaga lainnya berkontribusi,”harap Hera.

Sementara itu Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Nining mengatakan, sebagai bagian terpenting dari suatu pemerintah daerah, maka Kesbangpol berinisiasi dan mengkoordinir pihak-pihak terkait lainnya untuk mau menyediakan bendera yang dibagikan kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat baik diperkotaan, daerah pinggiran hingga pelosok, diharapkan dapat berpartisipasi melakukan pemasangan bendera mulai 1 sampai 31 Agustus 2022,”pungkasnya. (VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *