DPRD Kotawaringin Timur

Pemkab Jangan Tunda Pembangunan yang Sudah Disepakati

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diingatkan agar tidak menunda pekerjaan yang sudah direncanakan secara bersama.

Dikatakan juru bicara Fraksi Golkar, Riskon Fabiansyah, hal itu penting agar proses pengerjaanya bisa sesuai waktu yang sudah ditentukan.

“Jangan sampai dipaksakan. Dan jika dikerjakan di akhir waktu bisa menimbulkan kualitas yang tidak maksimal,” tegas Riskon, Jumat (22/7/2022).

Karenanya, Fraksi Golkar mendorong Pemkab Kotim untuk dapat melakukan perencanaan sesuai dengan tahapan realisasi anggaran dalam tahun anggaran berjalan.

Selanjutnya rencana yang telah dibuat harus dilaksanakan dengan baik. Hal ini penting agar hasil pembangunan yang dicapai benar-benar sesuai dengan apa yang diharapkan.

Program pembangunan diharapkan dilaksanakan lebih awal atau setidaknya sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Dengan tujuan agar kegiatan pembangunan itu selesai tepat waktu dengan hasil yang berkualitas.

Dikatakannya juga, ini terkadang masih ada kegiatan pembangunan yang baru dimulai setelah beberapa bulan tahun berjalan. Hal itu membuat waktu yang tersisa untuk pelaksanaannya menjadi lebih singkat.
Jika itu terjadi, dikhawatirkan pelaksanaan pekerjaan dikebut hanya karena mengejar waktu tersisa. Dampaknya, kualitas pekerja menjadi terabaikan sehingga merugikan daerah dan masyarakat. (erk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!