Barito TimurDPRD Barito Timur

Pengelolaan DD Desa Lebo Diduga Bermasalah

Foto : Plt Sekertaris Inspektorat Kabupaten Barito Timur, Josmar L Banjar Nahor, ST, MT, MAk

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pengelolaan dana desa Lebo, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, diduga kuat bermasalah.

Kabar tersebut disampaikan, Kepala Inspektorat Kabupaten Barito Timur, Ina Karunia Gandrung melalui Plt Sekretaris Inspektorat, Josmar L Banjar Nahor, ST, MT, MAk, menyampaikan bahwa Tim Auditor Inspektorat telah melakukan sejumlah audit terhadap perencanaan dan penggunaan anggaran DD Desa Lebo tahun anggaran tepatnya dua tahun yang lalu.

“Kita melakukan audit terhadap penggunaan DD Lebo tahun anggaran 2018-2020. Kita audit untuk pertanggungjawabannya, dengan mengumpulkan bukti-bukti,” ujarnya, Rabu (12/7/2022).

Josmar L Banjar Nahor menjelaskan, Siskeudes yang merupakan alat untuk pertanggungjawaban keuangan sudah termasuk dalam hal yang diaudit.

“Untuk pertanggungjawabannya sudah lewat. Maka untuk saat ini tinggal penyelidikannya, ada tidak kerugian uang negara,” kata Josmar L Banjar Nahor.

Selain itu, kata Josmar L Banjar Nahor, untuk tindak lanjut hasil audit tersebut dilakukan oleh pihak penyidik Kejaksaan Negeri Barito Timur.

“Kami hanya lakukan perhitungan keuangan Negara, yang dilakukan Tim Audiensi Prestise,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *