DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Wujudkan Smart City di Hari Jadi Palangka Raya

Wakil Ketua II Komisi A DPRD Palangka Raya, Mukarramah.

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Momentum Hari Jadi Kota Palangka Raya ke 65, diharap selain menjadi penyemangat dalam menjalankan program pembangunan, disisi lain mampu menjadi pemacu semangat melakukan berbagai perubahan.

Demikian hal tersebut disampaikan Wakil Ketua II Komisi A DPRD Palangka Raya, Mukarramah, saat ditanya terkait momentum Hari Jadi Kota Palangka Raya ke 65 tahun.

Menurutnya, salah satu perubahan yang perlu maksimal diwujudkan Pemerintah Kota (Pemko), yakni mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat, sebagaimana visi misi Wali Kota Palangka Raya mewujudkan ‘Smart City’,

“Menghadapi era globalisasi yang kini serba digital, maka yang paling penting untuk dimaksimalkan oleh Pemko Palangka Raya yakni pelayanan publik untuk masyarakat,”ungkap Mukarramah, Minggu (17/7/2022).

Lebih lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Nasdemi ini mengatakan, jika sejauh ini ia menilai berbagai pelayanan publik di beberapa instansi sudah menggunakan sistem digital. Sebut saja pelayanan publik pembuatan KTP, administrasi kependudukan, perpajakan dal lain-lain.Bahkan baiknya kini, seluruh instansi sudah mulai berkembang dengan menerapkan smart city.

“Nah, tinggal bagaimana sosialisasinya kepada masyarakat supaya bisa mengikuti perkembangan tersebut. Karena mau tidak mau masyarakat harus mendukung Kota Palangka Raya untuk mewujudkan smart city,” imbuhnya.

Selaku wakil rakyat dan mitra pemerintah sambung Mukarramah, maka pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah kota untuk memberikan pelayanan terbaik. Terutama memaksimalkan pelayanan publik bersifat digital yang sejalan dengan smart city tersebut.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *