DPRD Kotawaringin Timur

Jadikan HUT RI Sebagai Momentum Bangkit Dari Keterpurukan

SAMPIT – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini harus menjadi momentum bagi bangsa bersama segenap elemen masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk bangkit dari keterpurukan. Ini sesuai dengan tema HUT RI tahun 2022, yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Kotim, Dra Rinie usai Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Kotim, Rabu (17/8/2022).

“Dengan kebersamaan dan tekad yang kuat akan menjadi modal besar bagi daerah dan bangsa ini untuk lebih maju, dan kami sangat mendukung tekad pemerintah pusat dan daerah dalam mempercepat pemulihan dan penguatan ekonomi masyarakat,” kata Ketua DPRD Kotim.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk selalu tetap waspada dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pencegahan dini sangat penting dalam menghadapi ancaman, tantangan, halangan dan gangguan, serta semangat yang sama juga harus dimiliki masyarakat di daerah ini. Dengan kebersamaan, berbagai permasalahan diyakini akan bisa dicarikan solusi yang terbaik bagi semua pihak.

“Kami berharap dengan kebersamaan dan kerja keras kita semua, kami yakin kita akan mampu pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Mari kita terus tingkatkan kebersamaan ini, sehingga Kabupaten Kotim akan lebih maju lagi,” ujar Rinie.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini juga meminta secara khusus kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kotim agar tema HUT RI tahun ini bukan hanya menjadi semboyan, tetapi harus benar-benar dilaksanakan dan dijalankan oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kotim untuk menuju Indonesia Jaya.

“Dengan tema tersebut kita berharapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi Covid-19 yang mewabah dan menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat bagirakyat Indonesia. Tetapi di tengah keterpurukan, kami berharap semua elemen dapat bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru demi kemajuan daerah dan negara Indonesia,” tutupnya. (erk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!