DPRD Gunung MasGunung Mas

Jalan Soekarno Perlu Cepat Diperbaiki

HADIR KEGIATAN : Anggota DPRD Gumas, Untung J Bangas, saat menghadiri kegiatan di Kecamatan Tewah. Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Ruas jalan Soekarno, yang menjadi alternatif jalan menuju ke Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), saat ini kondisinya masih belum bisa dilintasi.

Melihat akan hal itu, kalangan DPRD Kabupaten Gumas meminta pemerintah setempat, agar secepatnya memperbaiki jalan tersebut.

“Jalan Seoekarno ini sebagai jalan lintas Kabupaten Gunas. Terutama menuju ke Sepang. Kebetulan jalan ini fungsinya sebagai jalan alternatif,”ucap anggota DPRD Gumas, Untung J Bangas, Senin (1/8/2022).

Dikatakan, kondisi jalan saat ini tidak terawat dan kalau jalan melalui Jalan Tampang di Tumbang Anjir itu sangat sempit sekali. Alangkah baiknya jalan itu diperbaiki dan ditingkatkan di tahun 2023.

Sedangkan sekarang ini lanjut politisi dari Partai Demokrat ini, kalau melalui daerah Tampang Tumbang Anjir itu, selain sangat sempit sekali, juga padat penduduk. Sehingga dapat membahayakan bagi pengendara, dan bagi masyarakat yang ada di kawasan tersebut.

“Artinya kalau bisa jalan Soekarno ini secepatnya diperbaiki, sehingga tidak membahayakan keselamatan lpara pengendara serta warga di jalan tersebut,” ujar legislator dapil III ini.

Alangkah baiknya lanjut legisalator yang ada di Komisi II DPRD Gumas ini menilai, Pemerintah Kabupaten Gumas bisa menjadi program prioritaskan peningkatan Jalan Ir Soekarno, sehingga, masyarakat bisa merasa tidak was-was ketika melintasi jalan umum yang ada di Tumbang Anjir.

“Kami berharap Pemkab Gumas bisa memprioritaskan perbaikan Jalan Soekarno itu dapat ditingkatkan. Artinya, pelebaran kota terlihat disisi penataan. Iya, jalan ini dari dulu sebagai jalan alternatif untuk menghindari kepadatan penduduk di daerah bawah Gumas,” pungkasnya. (sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!