Gunung Mas

Kadisdik Tinjau Langsung Pelaksanaan UNBK

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM
– Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di 18 SMP dan hanya sebagian sekolah saja yang masih memakai Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas, M Rusdi meninjau langsung pelaksanaan UNBK di salah satu SMPN 1 Kurun.

“Sebagian saja sekolah yang tidak memakai computer namun kebanyakan yang melaksanakan UNBK, dan alhamdulilah semua sekolah yang melaksanakannya kita lihat dan pantau lancar dan aman,” katanya kepada awak media, Senin (23/4/2018).

Menurutnya, hanya SMP Katolik yang mengalami kendala listrik namun sudah bisa teratasi, dirinya berharap pada UNBK ini tidak ada yang mengurangi angka kelulusan siswa, sehingga dalam uji coba kali ini bisa aman dan lancar tidakl ada mengalami gangguan listrik dan internet.

“Kita berharap pada UNBK kali pertama ini tidak ada yang bisa mengurangi angka kelulusan siswa kita yang ikut di ujian, dan bagi SMP Katolik sudah bisa teratasi kendala listrik dan sekarang berjalan lancar,” ujar Rusdi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Kurun, Ina Marita menjelaskan peserta yang mengikuti UNBK kali ini berjumlah 212 yang untuk sesi pertama semuanya aman dan lancar yang diberikan pelayanan listrik dan Telkom dan juga didampingi oleh pihak kepolisian, sehingga tidak ada kendala dalam ujian tersebut.

“Dalam UNBK kali ini semuannya aman dan lancar, untuk sesi pertama kedua dan ketiga 78 siswa selanjutnya selama hari pelaksanaan tiga hari Senin – Kamis,  sehingga kita berharap sampai berakhirnya ujian ini bisa berjalan aman tanpa hambatan,” harapny. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!