EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Pemkab Kotim Dukung Program Penggerak

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Kelompok kerja (Pokja) manajemen operasional program penggerak di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) sesuai dengan yang diharapkan.

Ketua Program Management Office (PMO) Sekolah Penggerak Kotim, Suyoso mengatakan, selempang PMO yang diberikan oleh Bupati Kotim Halikinnor sebagai penanda komitmen daerah atas program penggerak tersebut dan juga tanda diberikannya dukungan penuh.

PMO, program penggerak yang saat ini diketuai oleh salah satu pejabat di Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim tersebut telah melakukan berbagai terobosan dalam menyukseskan program Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud ristek) berkaitan dengan program penggerak.

“Salah satunya yang dilakukan oleh PMO dalam mengoptimalkan pencapaian program tersebut dilakukan melalui optimalisasi peran sekolah yang menerapkan sentra ditetapkan sebagai pelaksana program sekolah penggerak,” kata Suyoso, Rabu 31 Agustus 2022.

Pada tahap pertama, ujarnya, Kotim mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan program sekolah penggerak dengan jumlah 34 sekolah khusus dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Pada kesempatan selanjutnya yakni Tahun 2022 jumlah sekolah yang mendapatkan kesempatan dan dukungan untuk melaksanakan program sekolah penggerak bertambah 6, sehingga di tingkat pendidikan dasar, Kotim memiliki 40 sekolah penggerak,” sebutnya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!