DPRD Kotawaringin Timur

Perlu Pemerataan Pembangunan Untuk Kemajuan Ekonomi

H Rudianur

SAMPIT – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Rudianur meminta agar pemerintah daerah melakukan pemerataan pembangunan hingga ke daerah pelosok.

Hal ini menurut H Rudianur merupakan salah satu agenda penting pemerintah. Karena pembangunan yang merata berdampak baik secara langsung bagi kemajuan ekonomi masyarakat dan suatu daerah.

“Pemerataan pembangunan sampai ke desa yang ada di pelosok bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena pembangunan baik itu infrastruktur maupun sumber daya manusia (SDM) merupakan komponen penting untuk meningkatkan pembangunan ekonomi yang saat ini tengah digalakkan pemerintah pascapandemi Covid-19,” kata Rudianur, Selasa (30/8/2022).

Menurutnya pertumbuhan penduduk tidak hanya terjadi di daerah perkotaan, namun juga daerah pinggiran yakni di desa-desa maupun pelosok. Untuk itu pembangunan tentulah harus dilakukan di semua daerah, guna menunjang kehidupan masyarakat yang lebih baik. Sehingga pemerintah harus menerapkan pembangunan yang berkeadilan dan merata di semua daerah.

“Kami berharap pembangunan yang berkeadilan dan merata di semua daerah jangan sampai diabaikan, karena perkembangan penduduk juga terjadi di daerah pinggiran dan pedalaman. Bahkan banyak industri perkebunan dan pertambangan yang beroperasi di wilayah pedalaman yang juga berdampak pada peningkatan kesejahteraan penduduk di wilayah tersebut,” ujar Rudianur. (erk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!