Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Serahkan DIPA 2022, Ini Pesan Wabup Bartim

"Bahwa sesuai dengan intruksi Presiden agar dana itu di gunakan sebaik mungkin dari Pemerintah APBD sampai ke desa," ucap Habib Said Abdul Saleh, Selasa (14/12/2021).

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar, menyerahkan DIPA kepada Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Timur, Misnohartaku, M.Ec. Dev di ruang Rapat Bupati Barito Timur, Selasa (14/12/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Dana DIPA tahun 2022 harus digunakan sebaik-baiknya dan jaga amanah dalam mengelola keuangan negara, agar dapat memberikan manfaat yang besar untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Barito Timur.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, melalui Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh dalam acara Penyerahan DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan Alokasi Transfer ke Daerah Alokasi Dana Desa Tahun Anggaran 2022 bertempat di ruang rapat Bupati Barito Timur, Selasa (14/12/2021).

Selanjutnya, dalam enam kebijakan itu diantaranya melanjutkan pengendalian Covid-19 dengan memprioritaskan sector kesehatan, kedua menjaga keberlanjutan program perlindungan social masyarakat kurang mampu dan rentan, ketiga meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Bahwa sesuai dengan intruksi Presiden agar dana itu di gunakan sebaik mungkin dari Pemerintah APBD sampai ke desa,” ucap Habib Said Abdul Saleh, Selasa (14/12/2021).

Lanjut wabup, melanjutkan kemudian fokus utama melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kemampuan adaptasi teknologi, kelima penguatan desentalisasi fiskal untuk peningkatan dan pemerataan kesejahteraan antar daerah dan terakhir melanjutkan reformasi pengganggaran dengan menerapkan zero base budgeting agar belanja lebih efisien.

Selain DIPA, Wabup berpesan agar penggunaan dana Desa agar dioptimalkan untuk mendukung pemulihan ekonomi di Kabupaten Barito Timur.

“Jadi harapan kita, mudah-mudahan di bulan Januari depan sudah anggaran terserap dengan baik. Harapan kita sekali lagi mudah-mudahan seluruh masyarakat Bartim, agar bisa merasakan manfaat dari uang yang disalurkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!