KapuasSlider

Bupati Kapuas Safari Ramadhan Di Desa Dadahup

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan bantuan uang tunai untuk pembangunan Masjid Jami Al-Ikhlas Desa Dadahup Kecamatan Dadahup yang diterima langsung oleh pengurus Masjid Himbarno.(M Rizky)
Kuala Kapuas,GK – Rombongan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kapuas  Tahun 2017 yang dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat,MM,MT kali ini dilaksanakan di Masjid Jami Al-Ikhlas Desa Dadahup Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, Kamis (1/6) sore.
Rombongan Bupati Kapuas yang terdiri dari Ketua PHBI Kabupaten Kapuas yang juga Ketua STAI Kuala Kapuas DR KH M Nafiah Ibnor MM, Pembina LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, Katua Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas  Drs H Nurani Sarji P.Pd, Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Drs H Masyumi Rifai MAP, Ketua ICMI Kabupaten Kapuas DR H Junaidi SKM.MAP, Anggota DPRD, para Kepala SOPD Kabupaten Kapuas.
Kedatangan Bupati Kapuas dan rombongan disambut penuh kekeluargaan oleh Camat Dadahup beserta unsur Tripka Kecamatan Dadahup, para Kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta kaum muslimin dan muslimat Desa Dadahup dan sekitarnya.
Acara berbuka puasa bersama diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dikumandangkan oleh Akhmad Junaidi, sedangkan tausiah disampaikan langsung oleh Pembina LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan.
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dikesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan rasa banggannya terhadap masyarakat Desa Dadahup, yang dengan ketulusan menyambut kedatangannya dengan rombongan serta yang selama ini telah menjaga kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas.
Saat itu juga Bupati menyampaikan bahwa program pembangunan inprastruktur jalan khususnya di desa Dadahup, jalan Palingkau- Kuala Kapuas, Palinkau ke G1, Gudang Jagung Lamunti ke G1 sampai ke A5 segera dikerjakan pada tahun 2017, yang mendapat tepuk tangan meriah dari hadirin, karena lanjutnya, dengan terbangunnya jalan yang baik akan memudahkan masyarakat melakukan aktifitas serta berdampak dalam peningkatan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik.
Dikesempatan itu juga Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk mengikat erat tali persaudaraan dan tali silaturahim, menjaga kesucian dan kemurnian bulan suci Ramadhan dan tidak meniru daerah lain.
“Saya atas nama pribadi, keluarga dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H semoga semua yang menjalankannya diberikan kesehatan, kekuatan dan rezeki agar dapat menunaikan ibadah puasa dengan baik dan lancar” ungkapnya.
Masih ditempat yang sama Bupati juga berkesempatan memberikan bantuan uang tunai sebesar sepuluh juta untuk pembangunan masjid yang diterima langsung oleh pengurus Masjid Jami Al-Ihklas Himbarno.
Sementara itu KH Mochtar Ruslan dalam tausiahnya menekankan pentingnya membangun tali silaturahim, membangun kebersamaan serta membangun toleransi baik interen umat beragama, antara umat beragama serta seluruh elemen masyarakat, jangan sampai terprovokasi dan terintimidasi dari orang yang tidak bertanggung jawab, katannya.(M Rizky)  
PHOTO : Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan bantuan uang tunai untuk pembangunan Masjid Jami Al-Ikhlas Desa Dadahup Kecamatan Dadahup yang diterima langsung oleh pengurus Masjid Himbarno.(M Rizky)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *