Hukum dan KriminalKatingan

Akibat Emosi Warga Samba Katung Aniaya Tetangganya Dengan Sajam

Kapolsek menyebutkan, dari keterangan Agustian Saputra (Saksi) bahwa korban dan tersangka merupakan tetangga di Desa Samba Katung RT/RW 006/002, Kecamatan Katingan Tengah.

Gerakkalteng.com. KASONGAN – Diduga karna terbawa emosi Hartono (Pelaku) menganiaya Sudan (Korban) dengan senjata tajam (sajam) jenis mandau.

Ketika dikonfirmasi, minggu (8/3/2020) Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., melalui Kapolsek Katingan Tengah IPTU Eko Priono, membenarkan adanya tindakan penganiayaan di desa Samba Katung pada hari sabtu (7/3) kemarin.

Kapolsek menyebutkan, dari keterangan Agustian Saputra (Saksi) bahwa korban dan tersangka merupakan tetangga di Desa Samba Katung RT/RW 006/002, Kecamatan Katingan Tengah.

“Berdasarkan keterangan dari saksi pelaku awalnya marah-marah dan berteriak uras keturunan penyanggi dari dalam rumahnya,”Jelas Kapolsek.

Karna mendengar Hartoni (tersangka) marah-marah, Sudan (korban) yang merupakan tetangga tersangka langsung keluar dari rumah dan bertanya mengapa marah-marah. Agustian (saksi) saat itu sedang berada di WC melihat tersangka keluar membawa sebilah senjata tajam jenis mandau.

Karna melihat tersangka keluar membawa mandau, Agustian pun segera keluar rumah berniat untuk menenangkan keduanya, namun melihat korban sudah tergeletak ditanah sambil memegang senjata tajam jenis tombak.

Usai menebas korban, pelaku sempat lari namun secara tiba-tiba kembali melayangkan mandau ke arah korban bertubi-tubi. Akibatnya korban mengalami luka di bagian kepala bagian atas, punggung bagian belakang, tangan sebelah kanan, telapak tangan sebelah kiri dan kaki sebelah kanan.

Salah satu luka akibat tebasan tersangka di bagian punggung korban

“Melihat kejadian itu, saksi langsung mendorong tersangka hingga terjatuh dan tersangka ini pun juga langsung melarikan diri,”Timpalnya.

Korban langsung dibawa ke puskesmas tumbang samba untuk mendapatkan pertolongan. “Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian ke Polsek Katingan Tengah untuk diproses lebih lanjut,”Ujarnya.

Atas laporan tersebut, pihak kepolisian Polsek Katingan Tengah langsung mengamankan tersangka beserta barang bukti untuk di proses lebih lanjut.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!