DPRD Gunung Mas

Dewan Gumas Dukung Adanya Pasar Penyeimbang

KUALA KURUN – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) setuju dengan diadakannya pasar penyeimbang dengan harga yang merakyat oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) setempat. Langkah ini diharapkan bisa dilakukan pasar yang berkelanjutan.

Anggota DPRD Gumas Dewi Sari mengatakan, dengan adanya pasar penyeimbang yang dilakukan ini, sebenarnya rangka mengatasi inflasi dan kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar. Sehingga, dapat memberikan pelayanan yang cukup baik bagi masyarakat ditengah kenaikan harga BBM.

“Kami sangat setuju apa yang dilakukan oleh DPKP dalam melayani masyarakat dengan diadakannya pasar penyeimbang. Ini menjawab kebutuhan masyarakat di tengah kenaikan harga BBM seperti sekarang ini,” ujarnya, Jumat (30/9).

Kendati begitu jelas dia, apa yang telah dilakukan pasar tersebut juga sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat yang berekonomi sedang dan rendah. Kemudian, membuka peluang juga bagi masyarakat atau petani yang ingin ikut mengisi pasar penyeimbang yang dilakukan oleh dinas terkait.

“Mudahan para petani kita juga bisa mengisi lapak kosong yang ada, misalnya mengunakan mobil dan lainnya yang bisa membantu memasarkan dan perekonomian warga kita juga ada peningkatan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala DPKP Kabupaten Gumas Hansli Gonak menuturkan, barang yang di jual tersebut antara lain, ikan patin, beras, minyak goreng, gula dan telor yang dijual pertabaknya. Sehingga, ini dilakukan agar menyeimbangkan harga-harga kebutuhan pokok atau pangan yang alami kenaikan.

“Ini dilakukan agar mempertahankan minat daya beli masyarakat, yang kita gelar di daerah kelurahan TTA secara khusus di tempat banyaknya warga” pungkasnya. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!