Gunung Mas

DPU Gumas Evaluasi Pengerjaan Ruas Jalan Miri Napoi

KUALA KURUN – Pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengevaluasi kinerja para kontraktor yang melaksanakan pekerjaan di ruas Jalan Tumbang Miri ke Napoi, Kecamatan Miri Manasa yang merupakan. Proyek itu sendiri, merupakan kontrak kerja proyek multiyears yang masa kontraknya telah berakhir.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPU Gumas, Bambang Jaya mewakili Kepala DPU mengatakan, untuk progres dari kegiatan proyek multiyears tersebut memang terjadi keterlambatan. Hal ini dikarenakan kondisi cuaca yang tidak menentu dan kerap menghambat pengerjaan.

“Tidak benar jika dikatakan tidak ada progres pengerjaan, yang ada yaitu mengalami keterlambatan seperti yang kami sampaikan saat RDP ke pihak DPRD Gumas. Proyek ini juga terus kami evaluasi dan pihak kontraktor sudah kami panggil” jelasnya, Minggu (2/10/2022).

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pelayanan yang terbaik. Ia juga membenarkan penyampaian dari pihak legislatif, yaitu adanya keterlambatan dalam pengerjaan. Kedepan pihaknya juga akan memaksimalkan pengerjaan dan terus berkoordinasi dengan pihak kontraktor.

“Mengingat juga kontrak kegiatan tersebut berakhir di akhir Oktober 2022 ini. Tetapi kita tau ada berbagai kendala yang dialami dan terus evaluasi” ungkapnya.

Sementara untuk proses pekerjaan, katanya lagi, beberapa waktu terakhir ini pihaknya melakukan ofline. Namun di bulan lalu ada kenaikan progress dari 50 persen itu. Sehingga nanti akan dilakukan evaluasi kembali.

“Untuk progress kegiatan itu di bulan lalu, sudah diatas 50 persen. Kita akui jalan akses ke sana sering mengalami banjir dan ini yang menjadi pertimbangan kita juga dan kita tetap berupaya menyelesaikan pekerjaan itu,” pungkasnya. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *