Gunung MasHEADLINE

Jalan Longsor, Jalur Palangka Raya – Kurun Dialihka ke Feri Penyeberangan

KUALA KURUN – Saat ini, Jalan Trans Kalimantan Kurun – Palangka Raya, tepatnya di dekat Jembatan Batu Mahasur, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, terjadi longsor. Hal ini menyebabkan jalan tersebut putus.

Akibatnya, masyarakat pelintas diminta untuk putar balik, baik roda dua, roda empat dan roda enam. Jalur tersebut ditutup dan dialihkan untuk melalui ferry penyebrangan di Kurun dan Tumbang Hakau.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasat Lantas AKP Azmi Halim Permana membenarkan adanya kejadian jalan longsor di wilayah Jembatan Batu Mahasur. Sehingga dilakukan penutupan secara total.

“Untuk jalur jalan ke Palangka Raya – Kurun ini tepatnya di dekat Jembatan Batu Mahasur, sudah kita tutup, karena adanya jalan longsor dan itu mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan,” ucap AKP Azmi Halim Permana, dikonfirmasi, Selasa (18/10/2022).

Sedangkan untuk sementara, katanya, jalan tersebut dialihkan baik masyarakat yang akan ke Kurun maupun sebaliknya, maka akan melalui ferry penyebrangan yang ada di Kurun dan Desa Tumbang Hakau.

“Ada dua alternatif kita alihkan yaitu melalui penyeberangan feri Kurun dan Tumbang Hakau, dan penanganan sementara di ruas jalan ini kita tutup total mulai dari tugu selamat datang dan jalan dari simpang Sei Hanyo,” ujarnya.

Ia mengimbau agar masyarakat pelintas tidak melalui jalur tersebut. Karena, di badan jalan itu masih ada potensi terjadinya longsor susulan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar bisa melalui feri penyeberangan saja, karena sangat berbahaya kalau dilalui” pungkasnya. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!