Gunung Mas

Program TP-PKK dan Kader Diharapkan Mampu Terlaksana

KUALA KURUN – Pada pembukaan kegiatan rapat konsultasi Tim Pengerak (TP-PKK) di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat mengingatkan agar pengurus dan kader dari PKK mampu melaksanakan 10 program pokok.

“Apabila pengurus dan perserta TP-PKK kembali ketempat masing-masing, sebagai pengurus PKK dan kader agar dapat lebih bersemangat untuk melaksanakan 10 program pokok PKK. Ini juga sebagai partisipasi dalam membangun daerah Gumas ini” kata Bupati Gumas Jaya S Monong melalui Sekda Yansiterson, Jumat (21/10/2022).

dikatakannya juga, dalam kondisi keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai arti besar dalam proses pembangunan. Karena kesejahteraan keluarga merupakan tolak ukur bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Dikatakannya juga, gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, sebagai bentuk partisipasi masyarakat dari bawah, dalam mengisi pembangunan melalui 10 program pokok PKK.

“Keberhasilan dari program pokok tersebut diharapkan dapat terus ditingkatkan” sebutnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong menjelaskan, terkait rapat konsultasi, merupakan agenda rutin PKK yang dilaksanakan setiap tahun. Ini dilaksanakan dalam upaya memberikan semangat kepada para ketua TP-PKK Kecamatan dan para kader.

“Tujuan dari kegiatan rapat konsultasi ini, juga sebagai sarana evaluasi pelaksanaan program yang telah dijalankan serta menyusun program, berkonsultasi dan memantapkan program kerja tahun 2022, bersama TP PKK Kecamatan, PKK Desa, Kelurahan dan PKK Dasawisma,” pungkas dia. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!