Palangka Raya

Kebijakan Strategis Diharap dari Hasil Raker Apeksi

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Kota Palangka Raya ditunjuk menjadi tempat Rapat Kerja Komwil V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang berlangsung hingga 21 Oktober 2022.

“Tentu kami mendukung dan mengapresiasi kegiatan Raker Komwil V APEKSI yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya,” ungkap Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha, Selasa (18/10/2022), di Palangka Raya.

Legislator muda Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya ini berharap, kegiatan Apeksi mampu menghasilkan kebijakan-kebijakan strategis yang bermanfaat. Khususnya bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Palangka Raya.

“Tak kalah penting yang diharapkan, kegiatan ini mampu menjadi wahana promosi baru di berbagai bidang dan sektor yang ada di Kota Palangka Raya,” tambahnya.

Ridha berharap, kepada para pejabat yang hadir dapat menjalin berbagai kerja sama dan saling tukar-menukar informasi dan promosi, dalam berbagai keunggulan dan potensi daerah masing-masing.

“Intinya, kegiatan ini diharap mampu memberikan dampak secara masif bagi peningkatan perekonomian dan terjadi siklus kerjasama yang memberi dampak dan kemajuan positif. Termasuk dalam menekan bersama angka inflasi yang masih cukup tinggi terjadi disetiap daerah,” tutur Ridha.

Adapun diketahui, pelaksanaan Apeksi di Kota Palangka Raya dilakukan di tiga lokasi secara bergiliran, karena konsep Apeksi di Kota Palangka Raya mengusung tema City Tour. Adapun tiga lokasi yang dipilih menjadi tempat kegiatan tersebut adalah di Taman Pasuk Kameloh, Arboretum Nyaru Menteng dan Ecovilage Subud Tangkiling.

Tema City Tour diambil karena selain memberikan suasana yang berbeda dari rapat apeksi yang biasa dilaksanakan di hotel. Apeksi kali ini untuk menunjukan beberapa lokasi yang merupakan keindahan alam dari Kota Cantik Palangka Raya.(VD/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!