DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Tampung Aspirasi Hasil Reses

Sigit K Yunianto, selaku wakil rakyat dari dapil III, saat dibincangi Kamis (21/11/2019).

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Beberapa waktu lalu, anggota DPRD Palangka Raya pada setiap daerah pemilihan (dapil), telah melaksanakan kegiatan reses ke wilayah konstituennya masing-masing, guna menyerap aspirasi.

“Ya, untuk anggota DPRD Palangka Raya, khususnya dapil III, telah melaksanakan reses di Kelurahan Kelampangan, Kecamatan Sebangau. Banyak aspirasi yang kami serap,”ungkap Sigit K Yunianto, selaku wakil rakyat dari dapil III, saat dibincangi Kamis (21/11/2019).

Lebih lanjut Ketua DPRD Palangka Raya ini mengatakan, sejatinya kegiatan reses dilakukan untuk menampung aspirasi dari masyarakat, sebagai pertanggung jawaban anggota dewan dalam mengawal usulan program yang dilakukan pemerintah agar efektif dan terarah.

Disisi.lain ucap Sigit, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dalam kegiatan reses tersebut secara umum nantinya akan menjadi bahan masukan bagi DPRD untuk disampaikan ke Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, sebagai pengambil kebijakan

“Pada saatnya kita akan proses, tentunya melalui koordinasi terlebih dahulu dengan anggota per komisi yang sesuai bidang dan tugasnya,”beber politikus PDI Perjuangan ini.

Adapun dari kegiatan reses yang dilakukan setiap dapil tambah Sigit, maka sebagaimana reses sebelumnya, aspirasi dan pembahasan yang disampaikan masyarakat tidak jauh dari sebelumnya, dimana infrastruktur jalan, drainase dan jembatan masih menjadi persoalan utama.

“Seperti reses di Kelurahan kalampangan, maka persoalan infrastruktur jalan pemukiman warga mengemuka disampaikan. Bagi DPRD tentu semuanya harus ditampung sebagai bahan evaluasi. Selaku wakil rakyat kami bertugas untuk memperjuangkan,”tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!