DPRD Gunung Mas

Maksimalkan Pencegahan Narkoba, BNNK Perlu Dibentuk di Gumas

KUALA KURUN – Guna mengoptimalkan penanganan narkotika di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) perlu adanya Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK). Untuk itu, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas menegharapkan dengan Pemkab Gumas harus membentuk BNNK di daerah ini.

Ketua Komisi I DPRD Gumas Dewi Sari mengatakan, apabila dengan dibentuknya BNNK di wilayah ini, maka sangat baik dalam mengoptimalkan pelayan hingga penanganan narkotika. Artinya kedepan harus ada kantor milik BNNK. Sehingga itu sesuai dengan tema War on Drugs atau perang melawan narkotika.

“Kami sangat mendukung dibentuknya BNNK di Kabupaten Gumas ini. Artinya dapat mengoptimalkan dalam penanganan narkotika, apalagi sasaran para pengedar itu yaitu wilayah kita Gumas ini yang memang tempat target mereka,” ucap Dewi Sari, Jumat (14/10/2022).

Sebagai mana diketahui bersama, lanjutnya, narkotika ini memang bahan yang cukup berbahaya dalam menghacurkan para pemudan hingga para pelajar. Maka dari itu, Kabupaten Gumas harus ada kesiapan dalam hal tindakan pencegahan.

“Tindakan pencegahan itu, pertama dari pihak pemerintah yang berkerjasama dengan pihak BNNK apabila ada, untuk bersosialiasi pencegahan ke sekolah,” ucapnya.

Selain itu ia menjelaskan, apabila sudah dibentuknya BNNK itu, pertama tindakan pecegahan dalam menangkal peredaran serta penyalahgunaan narkotika tersebut.

Karenanya, pelaksanaan di tingkat kecamatan, desa serta kelurahan dapat membentuk Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dalam tindakan pencegahan.

“Apabila BNNK skala kabupaten sudah dibentuk, maka desa dan kelurahan juga bisa membentuk P4GN yang artinya dapat menumbuhkan daya tangkal terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” pungkas dia. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!