EDUKASI & RISTEKGunung Mas

Dilintasi Truk Elpiji, Jembatan Sei Rawi Patah

"Kami sudah ke lokasi Jembatan Rawi yang mengalami kerusakan saat dilintasi kendaraan angkutan," katanya, saat dikonfirmasi melalui selulernya. 

AMBRUK : Tampak Jembatan Rawi mengalami ambruk saat dilintasi truk bermuatan LPG, Kamis (24/3/2022).

GERAKKALTENG.com – Kuala Kurun –Jembatan Rawi yang menghubungkan Desa Tewang Pajangan dan Desa Miwan, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ambruk lantaran tidak kuasa menahan beban truk bermuatan gas Elpiji, Kamis (24/3/2022) siang.

Peristiwa ambruknya jembatan tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gunung Mas, Baryen.

“Kami sudah ke lokasi Jembatan Rawi yang mengalami kerusakan saat dilintasi kendaraan angkutan,” katanya, saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Ungkap Baryen, Jembatan Rawi merupakan aset milik pemerintah kabupaten, namun karena saat ini sudah masuk. kewenangan desa, maka dalam perbaikannya akan diserahkan ke dua, dimana jembatan itu menghubungkan Tewang Pajangan ke Tumbang Miwan.

“Jadi kewenangan kami serehkan ke dua desa yakni Desa Miwan dan Desa Tewang Pajangan. Semuanya tergantung kesepakatan dua desa itu,” tambahnya.

Namun terlepas adanya kewenangan dari dua desa itu, akan tetapi pihak ucap Baryen tidak akan tinggal diam. Terutama tetap membantu melakukan kontruksi bangunan dalam perbaikan jalan serta jembatan tersebut.

“Kami tetap mendukung. Sebut saja dibagian kontruksi, karena jembatan ini sebagai akses penghubung utama di dua desa, tersebut” pungkas Baryen. (Sst/don)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *