Gunung Mas

Momentum Hari Sumpat Pemudah, Pemkab Gumas Pererat Sinergitas antar Instansi

KUALA KURUN – Rangka menindaklanjuti surat edaran dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) terkait Peringatan Hari sumpah Pemuda ke-94, Bappeda Litbang Kabupaten Gumas bersama DPMD, BPN dan BPS setempat menggelar kegiatan pertandingan olahraga persahabatan.

Bupati Gumas, Jaya S Monong melalui Kepala Bappeda Litbang Yantrio Aulia mengatakan, berkaitan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun, maka dianjurkan bagi perangkat daerah, seperti memasang umbul-umbul dan melaksanakan kegiatan yang bersifat mempererat persatuan dan kesatuan khusus didalam kepemudaan.

“Oleh sebab itu, kami Bappeda Litbang bersama-sama dengan BPS, BPN, dan DPMD Kabupaten Gumas sepakat untuk memeriahkan hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun dengan menggelar perlombaan persahabatan olahraga,” ucap Yantrio Aulia, Jumat (28/10/2022).

Selain itu, katanya, olahraga yang dipertandingkan yaitu bola voli, tenis meja, badminton, dan terakhir melakukan senam bersama. Lalu, dengan adanya gerakan kesehatan masyarakat (Germas) maka dipadukan langsung dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi pegawai yang ada di instansi setempat.

“Selain melakukan pemeriksaan gratis, kami juga melakukan senam bersama dengan secara gabungan dari empat instansi pemerintah yang ada” ujarnya.

Sedangkan untuk kegiatan, jelasnya, dilakukan sejak tanggal 26-28 Oktober. Dirinya berharap di hari Sumpah Pemuda yang ke 94, segala perbedaan suku, agama, ras, bahkan perbedaan tugas dan pokok baik di instansi vertikal bukan kelemahan, tapi menjadi sebuah kekuatan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami juga berharap bisa meningkatkan persatuan dan kerjasama serta keakraban seluruh pegawai di instansi pemerintah dalam membangun kabupaten yang kita cintai ini. Sehingga bisa terus terjalin sinergitas antara instansi,” pungkas dia. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!