HEADLINEKatingan

Ops Zebra 2022, Ini Sasaran Polisi Bagi Para Pelanggar

“Operasi zebra telabang 2022 tingkat Polres Katingan, mengusung tema tertib berlalu lintas untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi,”Ujar Kapolres dalam sambutannya.

Kasongan – Polres Katingan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Telabang 2022 dalam rangka mewujudkan ketertiban berkendara dan tercipta Kamseltibcarlantas terutama di wilayah Kabupaten Katingan, Senin (2/10/2022) pagi dihalaman Mapolres Katingan.

Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, serta juga diikuti oleh unsur terkait meliputi TNI, Dishub, BPD dan beberapa instansi terkait lainnya.

Kapolres Katingan dalam arahannya saat membacakan amanat dari Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto menyebutkan, bahwa pada pokoknya kegiatan ops zebra yaitu untuk menciptakan keamana, ketertiban, keselamatan dan kelacaran dalam berlalu lintas.

“Operasi zebra telabang 2022 tingkat Polres Katingan, mengusung tema tertib berlalu lintas untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi,”Ujar Kapolres dalam sambutannya.

Operasi telabang ini juga dilaksanakan untuk menciptakan kamseltibcarlantas jelang Natal tahun 2022 dan menjelang tahun baru 2023.

“Dalam operasi zebra kali ini, ada tujuh sasaran prioritas bagi pengendara yang melanggar, diantaranya pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, sepeda motor yang membonceng lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, , berkendaraan dalam pengaruh atau mengkonsumsi Alkohol, melawan arus, dan melebihi batas kecepatan”Jelasnya.

Secara tegas Kapolres menyampaikan, dalam ops telabang nantinya jika ditemukan pengendara yang melanggar apa yang menjadi sasaran prioritas akan ditindak secara tegas dan tentunya sanksi menanti

“Harapnnya, dengan adanya kegiatan ops telabang ini akan meningkatkan disiplin masyarakat dalam belalu lintas, tidak saja saat ada kegiatan razia namun di hari-hari biasa juga bisa mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku,”Imbuhnya

Untuk pelaksanaan ops zebra telabang 2022 ini akan berlangsung selama 14 hari lama nya, yaitu dimulai dari tanggal 3 hingga 16 oktober 2022.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *