Gunung Mas

Pemkab Gumas Gelar Pasar Murah di Empat Kecamatan

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat menggelar pasar murah di empat kecamatan yang ada di wilayah setempat. Ini meruapakan langkah penanganan inflasi dan menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat.

Bupati Gumas, Jaya S Monong mengatakan pasar murah itu bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari inflasi. Khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup seperti sembako yang mengalami kenaikan harga.

“Ada empat kecamatan untuk kegiatan pasar murah terdampak inflasi, yakni Kecamatan Kurun, Mihing Raya, Kahut, dan Rungan. Ini kita memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang murah dari harga pasar,” ucap Jaya S Monong, Kamis (27/10/2022).

Memang diakuinya, harga kebutuhan tersebut ada yang subsidi dari pemerintah. Sehingga dia berharap akan dirasakan langsung oleh masyarakat dengan harga murah.

Sementara itu, Sekretaris Disperindag Gumas Ferry Magrit menjelaskan, kegiatan pasar murah tersebut rangka menghadapi inflasi. Ada 2.705 paket untuk kecamatan Mihing Raya, ada 702 paket, Kahut, 1.145 paket, dan Rungan ada 1026 paket.

“Harga per paket di Kurun sendiri sekitar Rp 155 ribu, dan di tiga kecamatan lainnya dipatok harga per paket Rp165 ribu,” ujarnya.

Sedangkan penjualan barang kebutuhan pokok, ujarnya, sistem pembeliannya dengan penukaran kupon, yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instan, bawang merah dan bawang putih.

“Beras ada 10 Kg, Gula 2Kg, minyak goreng ada dua liter, mie instan ada lima bungkus, bawang merah dan bawang putih masing-masing 0,5 Kg” pungkasnya. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *