Barito Timur

Suhaemi Resmi Melantik Pengurus PMI Kabupaten Barito Timur

Foto : Ketua PMI Kalimantan Tengah, Suhaemi melantik pengurus PMI Kabupaten Barito Timur periode 2021- 2026, di aula Rumah Jabatan Bupati Barito Timur.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Tengah, Suhaemi, melantik pengurus PMI Kabupaten Barito Timur masa bakti 2021- 2026, di aula Rumah Jabatan Bupati Barito Timur.

Ketua PMI Kalimantan Tengah Suhaemi pada momentum tersebut, meminta agar PMI mampu bersinergi dengan pemerintah kabupaten setempat.

Diharapakan Suhaemi, agar para pengurus PMI yang baru saja dilantik mengibarkan panji-panji kemanusiaan di Kabupaten Barito Timur.

“Saya mengapresiasi ibu Ketua yang baru tadi menargetkan hal pertama dalam kepemimpinannya yaitu mempersiapkan relawan PMI, karena dalam PMI yang melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan adalah relawan bukan pengurus, pengurus hanya mengatur saja,” kata dia.

Kemudian, kata Suhaemi, apabila jika terjadi bencana tidak mungkin juga pengurus yang akan terjun kelapangan, melainkan relawan yang dari masyarakat yang telah dilatih agar memiliki kemampuan dan keterampilan untuk menangani bencana dikemudian hari.

Katanya lagi, PMI bukan saja bergelut dengan kegiatan donor darah, namun juga aksi kemanusiaan yang lain seperti penanganan bencana alam, wabah penyakit maupun konflik sosial di masyarakat.

“Itu semua PMI dapat terlihat karena sifatnya yang netral dan tidak memandang latar belakang suku, bangsa, agama, sosial dan lain-lain. PMI bisa diterima dimana saja termasuk di medan perang PMI harus dilindungi saat melakukan tugas kemanusiaan,” ujarnya.

Olehnya ia berharap dengan dilakukannya pelantikan ini PMI Kabupaten Barito Timur bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk Kalimantan Tengah dan Indonesia secara keseluruhan. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!