Kotawaringin Timur

Bupati Kotim Resmikan Jembatan Bantuan dati PT RMU

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meresmikan Jembatan Titian di Desa Babaung Kecamatan Pulau Hanaut, bantuan dari PT Rimba Makmur Utama (RMU), Sabtu (5/11/2022).

Turut hadir dalam peresmian tersebut Wakil Bupati Kotim Irawati, Wakil Ketua I DPRD Kotim Rudianur, sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Camat Pulau Hanaut Sufiansyah, Komunitas Halikinnor (HNR) Trail Adventure, perwakilan manajemen PT RMU serta para undangan.

“Saya resmikan Jembatan Titian yang merupakan bantuan dari perusahaan yang beroperasi di daerah selatan ini”, kata Halikin, dihadapan warga serta undangan yang hadir.

Selain membantu akses jalan warga setempat, jembatan tersebut juga merupakan akses menuju makam salah satu guru besar di wilayah Kecamatan Pulau Hanaut.

“Pembangunan infrastruktur berupa jembatan dinilai penting untuk mempercepat mobilitas. Peresmian jembatan penghubung ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah bekerjasama dengan pihak swasta dalam membangun infrastruktur secara merata hingga ke seluruh pelosok desa”, ucap Halikin.

“Selain itu, jembatan ini merupakan akses jalan menuju makam Guru Muhammad Asri Bin H Onder yang sering dikunjungi para peziarah”, ujarnya.

“Atas nama Pemkab Kotim dan warga saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas kepeduliannya kepada PT Rimba Makmur Utama (RMU), semoga bantuan ini berkah dan bermanfaat”, tandasnya.

Usai meresmikan jembatan tersebut, Halikin bersama rombongan dan HNR Trail Adventure mengunjungi pondok pesantren untuk menyerahkan paket sembako.

Sementara itu Kepala Zona Pulau Hanaut PT RMU Angga mengatakan, bantuan jembatan titian ini adalah usulan dari warga setempat kepada pihak manajemen perusahaan.

“Jembatan titian ini terbuat dari kayu ulin. Panjang jembatan 50 meter dengan lebar dua meter, jembatan dibangun karena di daerah ini air sering pasang surut, sehingga akses jalan tenggelam”, pungkas Angga. (Tbk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *