DPRD Gunung MasGunung Mas

Terkait RDP, Ini Ujar Legislator Gumas

“Selain itu juga, kami ingin melihat rancana kerja(Renja) dari OPD masing, karena akan dilaksanakan pada 2022. Kemudian apakah nantinya selaras dengan visi dan misi yang ada. Apakah, sesuai dengan harapan dan keinginan dari Pemda Gumas,” katanya.

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Pihak Komisi II Dewan Perwakiln Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melakukan Rapat Rapat Pendapat (RDP) dengan mitra kerja yakni organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Gumas. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat kerja kantor dewan setempat, Senin (25/10/2021).

Anggota DPRD Gumas Rayaniati Djangkan menjelaskan, dalam rapat RDP tersebut sebenarnya membahas dengan mitra  dari masing-masing mitra dari OPD terkait, yang mana untuk membahas soal pendapatan asli daerah (PAD) yang sudah direalisasi dan yang masih belum maksimal.

“Selain itu juga, kami ingin melihat rancana kerja (Renja) dari OPD masing, karena akan dilaksanakan pada 2022. Kemudian apakah nantinya selaras dengan visi dan misi yang ada. Apakah, sesuai dengan harapan dan keinginan dari Pemda Gumas,” katanya.

Selain itu juga, kata dia, terutama dalam rangka penanganan covid, dan infrastruktur di daerah, kemudian nantinya dalam rangka mengatasi serta menekan daripada angka kemiskinan masyarakat yang ada.

Selanjutnya, yang menjadi kendala dalam OPD dikatakan, kekurangan dana kegiatan, namun setidaknya sampai saat ini dinas terkait, bisa menjawab keinginan dari pemda untuk kesejahteraan  masyarkat di Gumas ini.

“Harapan kita kedepannya, kepada OPD  dalam tahun anggaran 2022 mendatang, semoga adanya peningkatan PAD dari masing-masing OPD. Selaras dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati,” pungkasnya. (gan/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!