Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

DPRD Harapkan Agar Pekerjaan Multi Years Terus Digenjot

"Kalau bisa diselesaikan tahun ini akan lebih bagus lagi, selain karena sekarang kondisi iklim sangat mendukung untuk mengejar pekerjaan, juga bisa dimanfaatkan sebagai momentum antisipasi siapa tahu tahun depan curah hujan berubah lebih tinggi, akan menghambat pekerjaan nantinya," tukasnya.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Hari kedua pelaksanaan monitoring ketujuh proyek pembangunan jalan berskema pembiayaan tahun jamak (Multi Years), Tim Komisi II DPRD Barito Selatan harapkan agar pekerjaan terus dilakukan.

Harapan tersebut, disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD, Ensilawitika Wijaya, pada awak media saat pelaksanaan monitoring lapangan di proyek pembangunan Jalan Ruas Tabak Kanilan – Km.20 dan Km.20 – Rampamea, Rabu (6/11/2019).

Menurut politisi PDIP ini, dengan melihat hasil progres pekerjaan yang sudah dilaksanakan oleh kontraktor di enam paket proyek yang telah dikunjungi, dan mengingat saat ini sudah berada di penghujung tahun kedua dari tiga tahun perencanaan pekerjaan, serta melihat kondisi iklim yang sebenarnya cukup mendukung karena curah hujan pada tahun ini yang cukup rendah, bisa dimanfaatkan lebih maksimal lagi.

Selain untuk mengejar persentase pekerjaan, hal tersebut dikatakan oleh Ensilawitika lagi, dan bahkan bisa juga dimanfaatkan sebagai momentum untuk segera menyelesaikan pekerjaan guna mengantisipasi kemungkinan adanya perubahan iklim pada tahun berikutnya.

“Kalau bisa diselesaikan tahun ini akan lebih bagus lagi, selain karena sekarang kondisi iklim sangat mendukung untuk mengejar pekerjaan, juga bisa dimanfaatkan sebagai momentum antisipasi siapa tahu tahun depan curah hujan berubah lebih tinggi, akan menghambat pekerjaan nantinya,” tukasnya.

Ditambahkan oleh Wakil Ketua II DPRD sekaligus koordinator Komisi II, Hj. Enung Irawati, pihaknya menilai bahwa berdasarkan hasil laporan dari tim teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (DPUPR) Barsel, sejumlah pekerjaan multi years yang sudah dilaksanakan oleh kontraktor, kondisinya sudah mencapai progres yang cukup pesat.

Sehingga, pihaknya menginginkan agar kinerja tersebut bisa terus dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan lagi, sehingga pekerjaan tersebut bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita sangat mengharapkan, apa yang sudah berjalan baik bisa lebih ditingkatkan lagi dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya berharap. (Petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *