DPRD Kota Palangka RayaHeadlinePalangka Raya

Sosialisasi Bahaya Covid-19 Dimaksimalkan

Tim gugus tugas Covid-19 terus bekerja melakukan penyemprotan,"ungkap Suvervisor Pusdalops-PB BPBD Kota Palangka Raya, Balap Sipet, Senin (6/4/2020).

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Upaya memutus rantai penyebaran virus korona (Covid-19) di Kota Palangka Raya dan sekitarnya terus dilakukan oleh pemerintah kota (Pemko) setempat.

Salah satunya memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat,agar tetap taat melaksanakan anjuran pemerintah, yakni di rumah saja, menjaga jarak dan disiplin memakai masker.

“Selain sosialisaasi secara massif, maka Pemko Palangka Raya melalui tim gugus tugas Covid-19 terus bekerja melakukan penyemprotan,”ungkap Suvervisor Pusdalops-PB BPBD Kota Palangka Raya, Balap Sipet, Senin (6/4/2020).

Menurut Balap, hal-hal yang tak kalah penting dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh tim gugus tugas Covid-19 Palangka Raya, yakni berkaitan dengan penguatan pemahaman masyarakat tentang informasi seputar Covid-19 dan pencegahannya.

Tiidak hanya itu saja, sosialisasi penyemprotan disinfektan juga akan terus dilakukan ke setiap penjuru kota Palangka Raya, agar penyebaran wabah virus tersebut bisa dicegah dan dimusnahkan.

“Intinya tim gugus tugas tidak akan berhenti dan menyerah melakukan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya wabah virus ini kepada masyarakat,” tegasnya.

Selebihnya Balap mengungkapkan, bahwa upaya-upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 ini memerlukan dukungan semua elemen. Terutama masyarakat untuk memiliki pemahaman untuk menghindari penyebaran virus tersebut.

“Kita bersyukur menurut data sudah ada lima orang yang sebelumnya positif Covid-19 di Palangka Raya telah dinyatakan sembuh. Mudah-mudahan semua orang yang dinyatakan positif bisa sembuh semuanya. Ayo tetap bekerjasama dalam memerangi virus ini,”ajaknya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *