Gunung MasHEADLINE

PMI Gumas Butuh Mobil Operasional Donor Darah

FOTO : Ketua Dewan Kehormatan PMI Gunung Mas, Antony L. Djaga.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Ketua Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Gunung Mas, Antony L. Djaga menuturkan, keberadaan kendaraan operasional donor darah sejauh ini sangat dinanti-nantikan.

“Dari waktu ke waktu kebutuhan darah di Gunung Mas terus meningkat. Apalagi sekarang sudah dibuka RS Pratama di Tumbang Talaken dan dokter spesialis bedah dan dokter spesialis kandungan di RSUD Kuala Kurun, sehingga ketersediaan darah setiap waktu sangat dibutuhkan,” ungkapnya, Rabu (3/7/2019).

Guna menjamin kebutuhan darah tersedia setiap waktu, maka PMI Gunung Mas selaku organisasi pencari darah harus melaksanakan jemput bola.

“Dengan mobil operasional itu kami berharap, PMI bisa membuat program rutin mencari pendonor ke perusahaan maupun kecamatan. Kalau berharap pendonor tetap, maka kebutuhan darah sulit tersedia setiap waktu,” katanya.

Adapun spesifikasi mobil operasional yang diharapkan, yaitu musti double gardan, mampu mengangkut lemari pendingin dan mesin generator set.

“Kenapa harus double gardan, karena tidak semua akses jalan di Gunung Mas mulus beraspal. Apalagi untuk menjangkau daerah perusahaan hingga wilayah kecamatan yang cukup jauh,” tuturnya.

Antony mengimbau, agar masyarakat tidak ragu-ragu menyumbangkan darahnya melalui PMI untuk diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Sebab semua yang kita lakukan ini demi rasa kemanusiaan. Stok darah di bank darah UTD RSUD Kuala Kurun tidak boleh kosong, karena pasien yang membutuhkan darah sifatnya darurat,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!