Gunung Mas

Bupati Gumas Harapkan Program Strategis Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

KUALA KURUN – Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Jaya S Monong berharap ada program strategis yang berdampak langsung pada masyarakat.

Harapan ini diungkapkan Jaya dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing pada kegiatan forum perangkat daerah yang digeladigelar di aula Bappedalitbang, Rabu (15/3/2013).

“Tahun depan adalah tahun perencanaan terakhir masa kepemimpinan Jaya S Monong dan Efrensia L.P Umbing sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Maka dari itu, kami mengharapkan ada program strategis yang berdampak langsung pada masyarakat,” sebut Wabup membacakan sambutan Bupati.

Dia juga berharap, program-program yang memiliki daya ungkit terhadap kesejateraan masyarakat perlu tetap dilanjutkan dan ditingkatkan pelaksanaannya. Lanjutnya, kondusifitas menjadi kata kunci utama dalam tema pembangunan Kabupaten Gunung Mas tahun 2024 yakni “Menjadi Gunung Mas yang Bermartabat, Maju, Berdaya Saing, Sejahtera dan Mandiri”, dimana tahun tersebut merupakan tahun politik, pemilu dan pilkada serentak dilaksanakan.

Selain situasi politik yang menjadi Isu nasional, ada isu ketahanan pangan dan energi yang telah menjadi isu strategis yang berkembang di nasional, bahkan di tingkat global.

Maka dari itu untuk mewujudkan Gunung Mas yang Bermartabat, Maju, Berdaya Saing, Sejahtera dan Mandiri dalam situasi tersebut, dia mengajak perangkat daerah untuk menjaga roda pembangunan berjalan sesuai arah kebijakan dengan penyesuaian strategi berdasarkan kondisi terkini. Tujuannya, agar pembangunan tidak mudah terguncang oleh gejolak kenaikan harga pangan dan energi serta ketidakpastian ekonomi, perubahan iklim, disrupsi pasokan dan inflasi.

“Untuk menjawab tantangan tersebut, maka strategi kebijakan pembangunan Kabupaten Gunung Mas tahun 2024 setidaknya meliputi mewujudkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan, pemerataan pembangunan infrastruktur pelayanan dasar, dan peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat,” tukasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!