DPRD Gunung Mas

Dewan Apresiasi Bantuan Beasiswa Untuk Mahasiswa asal Gumas

KUALA KURUN – Puluhan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mendapatkan beasiswa dari pemerintah daerah (Pemda) setempat. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

“Kami bangga dan mengapresiasi sekali terhadap beasiswa yang telah diberikan oleh Pemda Gumas kepada puluhan mahasiswa asal Gumas dan bisa melanjutkan studi mereka kejenjang yang lebih tinggi,” ucap Anggota DPRD Gumas Dewi Sari, Rabu (23/11/2022).

Untuk itulah, katanya, para mahasiswa dari perguruan tinggi yang menutut ilmu di Kota Palangka Raya, agar lebih giat serta bisa menjadi panutan untuk orang tua, keluarga dan daerah. Sehingga bantuan dari pemerintah dapat berguna bagi mereka yang mendapatkan beasiswa tersebut.

“Mudahan bagi mereka yang mendapatkan beasiswa ini, bisa lebih giat lagi dalam menutut ilmu, dan bisa menjadi panutan untuk keluarga mereka,” terang dia.

Sementara itu, Asisten I Setda Gumas Lurand menjelaskan, terkait Beasiswa tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Gumas kepada mahasiswa berprestasi yang berasal dari daerah. Agar kedepannya para mahasiswa tersebut bisa menjadi aset daerah di masa depan yang memiliki daya pikir yang baik yang bisa membawa daerah bisa menjadi lebih baik.

“Mereka mahasiswa berprestasi ada berjumlah 87 orang, masing-masing mahasiswa mendapatkan beasiswa sebesar Rp 4 juta rupiah. Selain itu, ada 42 mahasiswa asal Gumas dari keluarga kurang mampu juga mendapatkan beasiswa tersebut, masing-masing mahasiswa mendapatkan beasiswa sebesar 3,5 juta rupiah,” tandas dia. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!