DPRD Gunung Mas

Dewan Ingatkan Masyarakat Waspadai Aksi Penipuan

KUALA KURUN – Sering terjadi penipuan melalui jejaring atau media sosial (Medsos) seperti melalui Via SMS, Facebook, WhatApps (WA) dan lainnya, masyarakat diiingatkan untuk lebih waspada.

“Kita mengimbau masyarakat supaya berhati-hati dalam mengunakan HP android yang kian cangih, sebab penipuan bisa saja terjadi di masyarakat kita. Karena penipuan itu bisa saja mengatas namakan orang lain melakukan aksi tipuannya,” ucap Anggota DPRD Gumas Elvi Esie, Senin (14/11/2022).

Politikus dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menyebut, yang menjadi perhatian juga ialah korban, sebab tidak mengetahui tujuan dari pada maksud yang dikehendaki penarget tersebut. Padahal, target penipuan tersebut orang atau masyarakat yang mudah di bujuk dengan maksud tertentu.

“Kita berharap kepada masyarakat, supaya jangan sampai melayani apabila orang yang belum di kenal. Karena target dari penipuan itu ialah masyarakat yang tidak mengerti apa-apa” sebutnya.

Legislator dari Dapil –III meliputi empat kecamatan ini, mengakui pernah mengalami hal yang bersifat aksi penipuan. Akan tetapi, secara sadar dan dilakukan penyaringan, karena didalam kontak ponselnyapun tidak ada dan tidak dikenal. Sehingga, mengambil inisiatif untuk tidak melayani.

“Saya akui pernah mengalami yang namanya penipuan itu, mengatasnamakan oknum untuk meminta bantuan, karena saya tidak kenal dan saya tidak melayaninya. Maka saya berharap bisa bijaklah dalam mengunakan medsos kadang bisa ada untung dan ruginya” pungkas Elvi. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!