DPRD Kotawaringin Timur

DPRD Kotim Apresiasi Bantuan Perusahaan untuk Pembangunan Jembatan

SAMPIT – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Rudianur mengapresiasi perusahan yang beroperasi di wilayah pesisir yang telah membantu masyarakat Desa Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut membuatkan jembatan titian.

“Saya mengapresiasi perusahan yang berinvestasi di wialayah selatan Kabupaten Kotim yang membatu  masyarakat Desa Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut membuatkan jembatan titian,” kata Rudianur saat  mendapingi Bupati Kabupaten Kotim H.Halikinnor saat meresmikan  jembatan tersebut, Sabtu (5/11/2022)

Menurutnya, Jembatan titian tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Babaung. Selain memudahkan warga menuju permukiman, jembatan itu  juga menjadi akses peziarah ke makam ulama besar Almukar-ram Tuan Guru KH Muhammad  Asri bin Haji Onder.

“Jembatan titian itu dibuat dari kayu ulin dengan panjang 50 meter dan lebar dua meter, dibangun menyisir anak sungai menuju permukiman sehingga jalannya tidak terendam air apabila terjadi air pasang, dan juga memudahkan masyarakat  untuk ziarah,” ucap Rudianur.

Anggota DPRD Kabupaten Kotim dari daerah pemilihan III ini juga berharap pemerintah daerah maupun pihak perusahaan meningkatkan batuan untuk  pembangunan masyarakat di Desa Kecamatan Pulau Hanaut  ini. Masih banyak infrastruktur desa yang harus dibangun dan ditingkatkan untuk mendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya minta pemerintah daerah dan pihak perusahaan yang  berinvestasi diwilayah selatan untuk membantu pembangunan desa-desa khusus diwilayah Pulau Hanaut yang terletak di pesisir dan infrastrukturnya masih  terbatas,” ujar Rudianur.

Dengan adanya bantuan dari  perusahaan dalam pembuatan  jembatan titian tersebut, maka  diharapkan menjadi contoh bagi perusahaan lainnya, dapat membantu pembangun di desa-desa  melalui program CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan. (arl/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *