EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Ini Tujuan MIN 1 Kota Palangka Raya Kunjungi SDIT Al-Madaniyah

“Rombongan dari Palangka Raya berjumlah 35 orang yang terdiri dari kepala madrasah, wakamad kurikulum, kesiswaan, sarana prasarana, humas, serta dewan guru dan beberapa siswa,” kata kepala SDIT Al-Madaniyah Samuda, Mutaqin Saufi, Senin 28 November 2022.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – MIN 1 Kota Palangka Raya bertandang ke Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Madaniyah Samuda untuk mempelajari literasi agar menghasilkan penulis cilik.

“Rombongan dari Palangka Raya berjumlah 35 orang yang terdiri dari kepala madrasah, wakamad kurikulum, kesiswaan, sarana prasarana, humas, serta dewan guru dan beberapa siswa,” kata kepala SDIT Al-Madaniyah Samuda, Mutaqin Saufi.

Rombongan disambut iringan hadroh dan pengalungan sorban oleh Kepala SDIT Al-Madaniyah kepada Kepala MIN 1 Kota Palangka Raya. Kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan bagi pihak Saufi dan akan dijadikan motivasi agar menjadi lebih baik lagi.

Berkaitan dengan program literasi yang ada disekolah, pihaknya berkolaborasi dengan orangtua siswa untuk memotivasi dan mengawasi anak mengembangkan bakatnya. Kegiatan literasi ini tidak hanya di dalam kelas, tapi juga di luar kelas

“Alhamdulilah, keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta yayasan, dewan guru, serta orangtua siswa yang selalu mendukung program yang dilaksanakan sekolah. Adanya sinergitas antara sesama merupakan kunci sukses sekolah ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, Nur Rahmawati beserta anaknya Dira Khairunna Latifa Marsudi dihadirkan untuk memberikan motivasi dan kiat-kiat menjadi penulis. Siswa kelas IV ini telah menulis 5 buku antologi karyanya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *