Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Kegiatan PTM SDN 3 Tamiang Layang Berjalan Lancar dengan Prokes Ketat

"Terbatas dan bertahap hanya kelas 4,5, dan 6. Kalau kelas 1,2, dan 3 belum, kita masih menunggu intruksi atasan," ucap Siono, Senin (25/10/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Saat memasuki area sekolah para pelajar SDN 3 Tamiang Layang, terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya oleh para guru. Mereka terlihat ceria mengikuti pembelajaran tatap muka yang dilakukan secara terbatas. Setelah lebih setahun ini harus lewat online lantaran pandemi Covid-19. Senin (25/10/2021).

PTM ini pun hanya akan berlangsung selama dua jam dengan durasi dua puluh menit per mata pelajaran, ngk boleh lebih satu shif dan dua.

“Terbatas dan bertahap hanya kelas 4,5, dan 6. Kalau kelas 1,2, dan 3 belum, kita masih menunggu intruksi atasan,” ucap Siono, Senin (25/10/2021).

Selanjutnya, ujar Siono, pihak sekolah sudah menyediakan peralatan seperti masker, handsanitizer, pembasmi kuman, sabun pembersih, alat pengukur suhu tubuh, alat penyemprotan. Setelahnya, siswa/ siswi wajib mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan. Terpantau, pihak sekolah juga menyediakan sabun dan tissue di wastafel tersebut.

Setelah mencuci tangan, para siswa/siswi wajib menjalani pemeriksaan suhu. Mereka yang datang ke sekolah juga wajib menggunakan masker. Penerapan protokol kesehatan di dalam kelas juga berlaku, saat kegiatan belajar dan mengajar dimulai. Tempat duduk untuk siswa/ siswi dibuat berjarak.

“Luar biasa semangat untuk belajar, hampir satu tahun lebih tidak sekolah. Tiba-tiba dibuka sekolah senangnya luar biasa,” kata Kepala Sekolah SDN 3 Tamiang Layang Siono.

Ditambahkannya, para guru juga senang karena belajar tatap muka lebih efektif karena bisa berinteraksi langsung dengan murid.

“Tentunya untuk guru-guru pun mengharapkan PTM ini terus berlanjut, mudah-mudahan berjalan lancar ke depanya. Guru senang akhirnya bisa belajar tatap muka meski ini masih uji coba,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!