Katingan

Melalui Katingan Job Fair Akan Jembatani Para Pencari Kerja

Seperti yang disampaikan Kepala Disperintrasker Katingan Hariwan, saat diwawancarai senin (28/11/2022) malam, bahwa dengan pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan ini akan mempertemukan jumlah pencari kerja dengan beberapa perusahaan.

Kasongan – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan melalui Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disperintrasker) menggelar kegiatan Katingan job fair.

Dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang beroperasi di kabupaten katingan.

Seperti yang disampaikan Kepala Disperintrasker Katingan Hariwan, saat diwawancarai senin (28/11/2022) malam, bahwa dengan pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan ini akan mempertemukan jumlah pencari kerja dengan beberapa perusahaan.

“Kita tau bahwa di Kabupaten Katingan sendiri terhitung ada sebanyak 4000 ribu lebih atau 5,5 persen dari jumlah penduduk kita masih belum bekerja atau menganggur,”Ujarnya.

Hal ini jelas Hariawan, merupakan upaya pemerintah daerah agar bisa menjembatani para pencari kerja dengan pemberi kerja, sehingga ada komunikasi langsung dengan perusaaan apa saja job yang dibutuhkan.

Lebih lanjut Ia juga mengatakan, hal yang dilakukan saat ini merupakan langkah awal untuk mencari spek pekerja yang memang dibutukan perusahaan.

“Kedepannya jika kita sudah mengetahui apa saja spesifikasi karyawan yang dibutukan oleh perusahaan, maka akan kita coba bimbing dan berikan pelatihan kepada masyarakat yang memang ingin bekerja sehingga bisa memiliki skill dibidang yang dibutuhkan oleh perusahaan,”Imbuhnya.

Kemudian Kepala Disperintrasker ini berharap, agar para pencari kerja bisa datang langsung pada kegiatan katingan job fair ini supaya nantinya bisa berkomunikasi langsung dengan para penyedia pekerjaan.

“Namun nantinya akan kami sampaikan kepada pihak perusahaan, bahwa para pekerja yang mau mendaftar akan dibuatkan kartu kuning AK 1 yang gunanya adalah untuk mencatat jumlah para pencari kerja,”Jelasnya.

Untuk saat ini ada 12 perusahaan yang ikut berpartisipasi pada kegiatan katingan job fair yang dilaksanakan, hal ini diluar daftar para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!