DPRD Gunung MasGunung Mas

Generasi Muda Gumas Musti Kuasai Teknologi

GERAKKALTENG – KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Untung J Bangas mengajak generasi muda untuk bisa menguasai teknologi, sebagai modal dalam membangun Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

”Saat ini, kemajuan teknologi telah berkembang dengan sangat pesat. Apabila generasi muda kita tidak menguasai teknologi, maka dikhawatirkan mereka akan tersisih dan tertinggal dari daerah lain,” ucap Untung di Kantor DPRD setempat, Selasa (5/5/2020).

Dia mengatakan, kemajuan yang sangat pesat dapat dilihat dari penggunaan teknologi di berbagai bidang, seperti layanan pemerintah. Untuk Kabupaten Gumas, memang belum semua desa dan kelurahan yang merasakan kemajuan teknologi, dikarenakan belum tersedianya listrik dan jaringan telekomunikasi.

”Cepat atau lambat, kami yakin seluruh masyarakat desa dan kelurahan juga akan merasakan kemajuan teknologi. Untuk itu, mulai dari sekarang masyarakat khususnya generasi muda harus mempersiapkan diri menguasai teknologi,” tegasnya.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) III mencakup Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini mengatakan, cara agar para generasi muda tersebut dapat menguasai teknologi adalah dengan mempelajarinya.

”Generasi muda dapat belajar di perguruan tinggi dengan mengambil jurusan seperti teknik informatika, sistem informatika dan lainnya,” tutur Politikus Partai Demokrat ini. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!