Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Keberadaan Posko Covid-19 di Desa Mendapat Apresiasi

“Di desa Mabuan dan di desa Baru tadi, ada pos pantau (Covid-19) yang didirikan oleh Kepala Desa bersama-sama warga, jadi kita sangat mengapresiasi (pendirian posko),” ucap Devy.

Tinjau : Kapolres Barsel AKPB Devy Firmansyah, SIK bersama jajaran saat meninjau posko pantau Covid-19 di Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan, Jum’at (10/4/2020).

gerakkalteng.com – BUNTOK – Apresiasi partisipasi Pemerintah Desa dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID-19), jajaran Polres Barito Selatan melakukan peninjauan posko pantau di dua desa yang ada di Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan Jum’at (10/4/2020).

Dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Devy Firmansyah, SIK, jajaran Polres Barsel tinjau kondisi posko pantau yang ada di desa Baru dan desa Mabuan, Kecamatan Dusel.

“Di desa Mabuan dan di desa Baru tadi, ada pos pantau (Covid-19) yang didirikan oleh Kepala Desa bersama-sama warga, jadi kita sangat mengapresiasi (pendirian posko),” ucap Devy.

Apresiasi yang diberikan oleh orang nomor satu di jajaran Polres Bumi Batuah ini, disampaikan langsung oleh Devy, atas kepedulian para pemdes di kedua desa tersebut.

Terutama di desa Baru yang dimana pihak desa setempat dinilai proaktif dalam pencegahan penyebaran Sars Cov 2 itu, dengan melakukan berbagai upaya pencegahan seperti menyediakan tempat cuci tangan serta melakukan penyemprotan disinfektan terhadap semua orang yang masuk dan keluar dari desa setempat.

“Khususnya di desa Baru tadi, karena besok mereka adalah hari pasar, dimulai hari Jum’at mereka sudah full kegiatan guna mengantisipasi wabah virus Corona ini,” terangnya.

Selanjutnya, perwira polisi berpangkat dua melati ini, juga menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi semua anjuran pemerintah, yakni kalau tidak mendesak hendaknya tidak keluar rumah. Kemudian, semua orang juga jangan sampai lupa untuk tetap menggunakan masker apabila berada di luar rumah.

“Hindari kerumunan massa, tetap jaga pola hidup sehat, rajin cuci tangan menggunakan sabun, rajin berolahraga dan bila tidak mendesak sebaiknya di rumah saja!” imbaunya.(tampetu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *