DPRD Kalimantan TengahHeadlineKalimantan TengahKatingan

Reses ke Katingan, NasDem Bagi Bantuan Sembako

FOTO : Anggota DPRD Provinsi dapil Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, saat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Kabupaten Katingan.

gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Kalangan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terutama sejumlah legislator yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Kalteng I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas dan Katingan ini melakukan reses ke dapil, tepatnya di sejumlah daerah yang ada di Kabupaten Katingan.

Tujuannya, ialah tidak lain untuk menyerap dan menindaklanjuti berbagai aspirasi, yang berasal dari konstituen, baik secara moral dan politis, sekaligus pula sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Kepada awak media, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Hj. Faridawaty Darland Atjeh mengatakan bahwa untuk sekedar diketahui, kendati daerah setempat juga sedang menghadapi pandemi COVID-19, selama proses reses atau kunjungan ke dapil berlangsung.

Pihaknya juga tetap memperhatikan beberapa protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Terutama tetap menggunakan masker dan tetap jaga jarak (sosial/physical distancing).

“Beberapa daerah yang dikunjungi oleh anggota legislator, diantaranya meliputi Tempat Wisata (TW) Bukit Batu, Pasar Kasongan, Kantor Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Persawahan Desa Pendahara,” Jelasnya, Senin (1/6/2020).

Ujarnya kembali menerangkan, pelaksanaan reses dapil Kalteng 1 terdiri ke dalam kelompok-kelompok. Yang mana, anggotanya terdiri atas ibu Hj. Faridawaty Darland Atjeh (Wakil Ketua DPRD), drs. Duwel Rawing (Ketua Komisi III), Sriosako dan Sengkon (Anggota Komisi II).

Kembali Ketua DPW Partai NasDem Kalteng ini juga menuturkan, pada kesempatan ini para legislator yang melakukan reses juga, selain menyerap aspirasi, tapi juga berkesempatan menyalurkan bantuan kepada masyarakat, berupa paket sembako dan bapokting, serta adapula pembagian bantuan masker dan sabun.

“Bahkan, dalam kegiatan tersebut, Saya juga dari Fraksi Partai NasDem Provinsi Kalteng, juga langsung menyampaikan bantuan paket beras, minyak goreng dan mie instan, untuk pengelola tempat wisata bukit batu, untuk petugas pos COVID-19, serta beberapa masyarakat terdampak sebanyak 50 paket, serta juga membagikan ratusan sabun dan masker Partai NasDem, saat di Pasar Kasongan,” Timpalnya.

Untuk sekedar diketahui, pelaksanaan reses di tengah adanya pandemi COVID-19 ini, sedikit berbeda ketimbang dengan pelaksanaan reses sebelumnya. Dimana pelaksanaan kali ini, selain menyerap aspirasi dari masyarakat, tapi juga disertai dengan berbagai aksi solidaritas, terutama ditujukan bagi para masyarakat yang menjadi konstituen yang saat ini juga memang benar-benar merasakan dampak pandemi COVID-19. (YS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *