HEADLINEHukum dan Kriminal

Remaja Putri 13 Tahun Diduga Tengelam Saat Mandi

KUALA KURUN- Seorang gadis remaja bernama Kartika berusia 13 tahun diduga tengelam saat mandi di Sungai Kahayan. Peristiwa ini terjadi di kawasan Jalan Sangkurun, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas(Gumas), Rabu (30/11) sekitar pukul 10.00 WIB.

Nenek korban Nyai (70) mengatakan, saat itu Tika panggilan akrab korban sempat pamit untuk mandi di Sungai Kahayan. Namun tidak lama, kata neneknya memanggil untuk segera pulang kerumah. Akan tetapi dia menjawab dengan bahasa daerah, “kareh helu” yang artinya nanti dulu.

“Saya sempat meminta ia untuk pulang, tetapi dijawabnya, nanti dulu.. Setelah itu, beberapa waktu dia tidak datang-datang, kami sudah mulai curiga dan saya langsung kasih tau ke bapaknya,” ucap nenek korban.

Diakuinya, bahwa korban pernah mengidap penyakit ayan alias epilepsi. Diduga penyakit yang dideritanya datang atau kambuh saat mandi.

Memang, katanya lagi, kalau anak tersebut mandi membawa dua buah galon, untuk dilemparnya setelah itu dia berenang mengambil galon tersebut. Setelah beberapa waktu lamanya, sang neneknya mulai curiga karena tidak pulang, sehingga neneknya kwatir dan langsung memberitahukan ke ayah korban.

“Kami sudah mulai curiga karena sudah berjam-jam tidak pulang. Saya langsung memberitahukan ke ayahnya, dan langsung meminta pertolongan warga dan melaporkan ke aparat Polsek Kurun,” ujar dia.

Kapolsek Kurun, Ipda Aria Tanjung mewakili Kapolres Gumas AKBP Irwansah membenarkan kejadian adanya anak remaja yang diduga tengelam tersebut. Bahkan saat ini masih dalam proses pencarian oleh aparat gabungan.

“Saat ini korban belum ditemukan dan masih tahap dilakukan pencarian terhadap korban yang diduga tenggelam ini,” tandas dia. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *