DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Terus Kawal dan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

“Rata-rata yang diusulkan masyarakat adalah pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Sebagai wakil rakyat, kita akan memperjuangkannya," ucap H Yamin sapaan akrab pria tersebut.

PULANG PISAU – Guna memberi rasa keadilan pada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), porsi pembangunan infrastruktur diharapkan merata pada delapan kecamatan yang ada. Demikian disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Raktat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, H Muhamad Yamin Amur, menanggapi usulan dan aspirasi yang disampaikan saat melaksanakan Reses di Kecamatan Maliku pekan kemarin.

“Rata-rata yang diusulkan masyarakat adalah pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Sebagai wakil rakyat, kita akan memperjuangkannya,” ucap H Yamin sapaan akrab pria tersebut.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pulpis itu berharap usulan yang masuk bisa terpetakan dengan baik, sehingga bisa menghasilkan keputusan yang bijak terkait usulan-usulan yang akan di akomodir.

Dia kuga mengakui banyak sekali usulan yang masuk sementara kemampuan anggaran terbatas. Sehingga memang harus ada yang didahulukan dan ada menunggu gilirannya.

“Untuk usulan yang belum sempat terealisasi tahun ini, tentu akan tetap diperjuangan melalui cara lain. Misalnya program provinsi dan program pusat. Jika masih belum memungkinkan, maka usulan itu tetap akan dikawal untuk tahun selanjutnya. Untuk itu perlu peran dari semua pihak untuk mengawal program prioritas dan usulan yang tergolong tunggu.

“Nanti yang belum bisa masuk tahun ini, harus dikawal agar tahun selanjutnya. Dari hasil Musrenbang RPJMD Pulpis tahun 2018-2023, hendaknya pembangunan yang akan dilaksanakan merata di seluruh kecamatan. Namun, kita juga memaklumi jika ada yang sifatnya didahulukan dan menunggu,” ungkapnya. (hrs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!