DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Harkitnas 2022, Momen Perkuat Semangat Kebangsaan

Foto : Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati setiap tanggal 20 Mei. Di tahun 2022 ini maka Harkitnas diperingati untuk yang ke 114. Harkitnas itu sendiri sudah ditetapkan sejak 1908 dimana diperingati setiap tanggal 20 Mei.

“Harkitnas di tahun 2022 ini hendaknya dapat memotivasi generasi muda dalam menjaga bangsa Indonesia, dan itu menjadi tantangan yang harus dijalankan,” kata Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Sabtu (21/5/2022).

Lebih lanjut legislator PDI Perjuangan ini mengatakan, peringatan Harkitnas menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia khususnya generasi muda agar selalu bersemangat dalam menjaga bangsa Indonesia.

Tak bisa dipungkiri kata Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini, generasi muda kedepannya akan dihadapkan oleh tantangan yang semakin kompleks.

“Oleh karena itu penting bagi kaum muda agar siap dalam menghadapi segala tantangan,”tambanya.

Terlepas dari itu semua imbuh Sigit, generasi muda diharapkan untuk terus memupuk semangatnya dalam menjaga bangsa Indonesia dari tantangan apapun. Karena tantangan ke depan adalah semakin kompleks. “Apabila tidak diingatkan, ya tentu akan lemah bangsa kita,” tutupnya.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *